Sudah Laku Semua, Kok Rumah DP 1% Jokowi Baru Terisi 60%? Simak Ulasanya

Persisnya Mei 2017 lantas, Presiden Joko Widodo meluncurkan Komplek Perumahan Villa Kencana Cikarang melalui program DP 1%. Rumah itu laris keras. Bagaimana keadaan terkininya?

General Manager SPS Grup Tuti Mugiastuti sebagai pengembang menjelaskan sekarang ini tingkat keterisian tempat tinggal itu sampai 60%. Akan tetapi dari keseluruhan 8.749 unit yang di pasarkan telah ludes terjual.

Baca Juga : Harga TV LED Samsung

“Saat ini tempat tinggal di Villa Kencana itu begitu bagus, lebih dari 60%,” katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Berarti, masih tetap ada 40% unit yang belum di isi oleh pemiliknya. Ia menjelaskan kenapa unit-unit itu masih tetap kosong

“(Sebab) baru pada diserahkan, baru serah terima. Yang 40% itu yang baru bulan Desember (2017) serah terima,” tuturnya.

Akan tetapi, menurutnya, pemilik yang belum tinggal disana, dengan berkala mendatangi tempat tinggalnya untuk lakukan perawatan. Ia juga menyarankan si pemilik untuk selekasnya tempati rumah itu.

Artikel Terkait : Harga Keramik

“Diimbau untuk periode waktu 3/6 bulan (semenjak serah terima) mesti selekasnya dihuni. Jika tidak dihuni, harus juga tertangani. Sebab jangankan rumah simpel, rumah bagus juga jika tidak ditempati kan dapat rusak,” tuturnya.

Ia pula memberikan keyakinan, walau belum terisi penuh, lingkungan di kompleks rumah DP 1% itu telah ramai serta berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *