Simak Temui JK, REI Bahas Pengadaan Rumah TNI, Polri, dan ASN

Beberapa pimpinan serta pengurus Real Estat Indonesia (REI) menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin, 4 Februari 2019. Mereka mengkaji keikutsertaan mereka dalam penyediaan rumah buat pegawai sipil negara (ASN) , TNI, serta Polri, sebagai satu diantaranya program pemerintah.

JK dijumpai sebab berperan sebagai ketua team dari program ini. ” Menteri PUPR Basuki (Hadimuljono) ikut membawa membuat REI jadi team buat produksi bagaimana keputusan TNI Polri ini supaya dapat dilakukan, ” kata Ketua Umum REI, Soelaeman Soemawinata, selesai pertemuan itu.

Baca Juga : Biaya Pembuatan Kolam Renang

Soelaeman mengemukakan dalam pertemuan yang berjalan seputar satu jam itu, REI memberikan sejumlah masukan fundamental. Sejumlah salah satunya yaitu berkenaan pengurangan beban pajak bertambahnya nilai (PPN) , sampai gak ada BI checking buat ASN, TNI, serta Polri.

Pengurangan PPN dapat dilaksanakan dengan menyatukan program ini dengan Ketentuan Pemerintah nomer 64 mengenai pembangunan rumah penduduk berpendapatan rendah (MBR) . ” Rumah MBR itu PMK nya kan bebas PPN. Jadi kita menganjurkan, ASN, TNI, Polri itu yang terserang PPN-nya itu hanya beberapa, ” kata Soelaeman.

Tidak hanya itu, Soelaeman mengemukakan REI ikut menyebutkan situasi berkenaan jumlah rumah kosong punya ASN, TNI, serta Polri. Soal ini berlangsung sebab jadi aparat negara, mereka kerapkali berubah pekerjaan. Soal ini membuat rumah yang sudah mereka beli berubah menjadi kosong.

Artikel Terkait : Harga Besi Plat Hitam

” Ini semestinya kita mengharap dapat dibebaskan. Hingga disaat kelak mereka penisun, mereka telah ada rumah yang semenjak sekarang dicicil, ” kata Soelaeman.

Akhir tahun yang kemarin, Presiden Joko Widodo sudah memohon biar ada percepatan pada program penyedian rumah pantas huni buat 945 ribu ASN, 275 ribu TNI, serta 360 ribu Polri. Menurut Jokowi, penyediaan rumah buat ASN, TNI serta Polri memiliki tujuan buat mensejahterakan mereka. Tidak hanya itu, dia mengharap program itu bisa tingkatkan perkembangan ekonomi yang muncul dari beberapa pekerjaan percepatan program itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *