Kosong 50 Tahun, Rumah Berhantu di Inggris Ini Dijual Simak Ulasanya

Satu rumah yang udah tidak terurus saat lebih dari 50 tahun serta disangka berhantu, dipasarkan. Pemilik rumah itu, David Hunt serta istrinya Diana udah memantapkan gagasan jual rumah itu.

Diambil dari mirror. co. uk, Rabu, 20 Februari 2019, tempat tinggal itu berupa rumah petani yang terdapat di Devon, lokasi barat daya Inggris. Rumah itu punyai panorama pedesaan yang indah dengan luas tanah seputar enam hektar, pekarangan luas serta dekat satu gedung sisa kapel.

Baca Juga : Harga Biaya Pasang AC

Hunt serta istrinya ceritakan dikarenakan rumah itu kosong beberapa puluh tahun, jadi ada satu perasaan tidak serupa sewaktu ada di dalam rumah itu. Kadang, mereka dapat rasakan banyak mata melihat sewaktu tengah ada di rumah. Hunt bahkan juga mengaku hantu itu benar ada hingga tiap-tiap pagi bila ia bertandang ke rumah itu, ia menegur hantu-hantu di dalam rumah itu dengan mengucap salam.

“Kadang sewaktu berdiri di satu tempat di rumah itu, saya dapat rasakan ada beberapa orang di seputar, akan tetapi mereka tidak mengganggu. Mereka tidak jahat serta kami bicara pada mereka, ” kata Hunt.

Hunt ceritakan ia serta ibunya beli rumah pertanian itu pada 2011. Kala dibeli, rumah itu dalam situasi udah bobrok serta udah kosong sejak mulai akhir tahun 1960-an. Sebelumnya, Hunt serta keluarganya bakal melakukan renovasi rumah itu serta tinggal dari sana. Namun, gagasan itu saat ini beralih.

“Untuk beberapa argumen, saya tak mau kembali beli rumah-rumah berhantu. Saya udah melakukan renovasi 15 rumah. Pengalaman saya, sewaktu merenovasi, mesin dari alat kerja mendadak terganggu. Sewaktu rumah berhantu itu punyai legenda, jadi hantu-hantu itu condong mau memperlihatkan diri, ” kata Hunt.

Rumah kosong lebih dari 50 tahun itu di sejumlah ruangannya udah ada yang di renovasi oleh David. Dalam proses pembuatan itu, ia mengaku ada beberapa penemuan.

Sewaktu menggali tanah disamping rumah satu hari, dia temukan sisa-sisa seluruhnya ruang yang sudah terkubur minimal saat satu zaman. Pada puing-puing sisi rumah yang roboh beberapa puluh tahun yang kemarin, David temukan sisa-sisa langit-langit parket yang amat indah yang didapati itu merupakan sisi dari ruangan perpustakaan di dalam rumah itu.

Artikel Terkait : Harga Granit – Marmer Per Meter

Hunt ceritakan juga, beberapa waktu terus ia berjumpa seseorang paranormal yang menuturkan beberapa hal yang sempat berlangsung di seputar rumah itu. Paranormal itu salah satunya memaparkan bab perang sipil serta kebingungan banyak tentara mencari tempat berlindung. Ada juga paranormal yang lain yang datang ke rumah itu serta berembuk dengan salah satunya hantu di dalam rumah itu.

Satu manuskrip yang diketemukan memaparkan di dalam rumah itu sempat ada kematian. Manuskrip itu ditulis oleh bekas masyarakat seputar bernama Alfred Chapman. Disana ia pun memaparkan sejumlah anggota keluarganya beremigrasi ke Amerika pada 1870. Ia ceritakan adik perempuannya, Mary Anne, yang mengurus rumah itu wafat pada 1852 atau sewaktu ia berumur 26 tahun. Mary Anne amat cantik serta sehat, termasuk juga satu hari sebelum kematiannya. Ia diketemukan wafat mendadak pada esok paginya.

“Saya serta adik lelaki saya George, tidur dalam sesuatu kamar yang terjalin dengan kamar Mary Anne. Saya dengar satu teriakan serta kegaduhan seperti orang yang terjatuh di lantai kamar Mary Anne. Kala saya mencek, saya temukan Mary Anne udah tergeletak di lantai serta adik saya Elizabeth masihlah diatas tempat tidur menggenggam tangan Mary Anne mengupayakan menarik ia. Kami menempatkan Mary Anne ke tempat tidur serta ia wafat tiada tinggalkan sepatah kata juga, ” catat Chapman.

Rumah yang tidak terurus lebih dari 50 tahun lampau itu saat ini dipasarkan pada harga £530, 000 oleh agen property Stags atau seputar Rp. 9, 7 miliar. Sumber di Stags ceritakan rumah itu di yakini dibangun pada zaman ke-17. Di rumah ada lima kamar tidur dengan semasing ruang berikan sifat tidak serupa. Rumah itu masihlah tersisa satu aula bergaya zaman pertengahan, tangga kastil, serta lorong tradisionil ciri khas zaman ke-17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *