Karena Kota Baru di Maja Sediakan 1.000 Rumah DP 1%

Ciputra Grup tengah mengambangkan kota baru di daerah Maja, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. Tempat yang luasnya 2.000 hektar ini telah mulai pembangunan 10.000 unit rumah yang dikerjakan dengan setahap.

Dari 10.000 unit itu, 8.000 unit rumah adalah spesial penduduk berpendapatan rendah (MBR) non subsidi yang harga nya seputar Rp 200 juta-an ke bawah, sedang bekasnya untuk bangunan komersial.

Baca Juga : Harga Mesin Cuci LG

Direktur Ciputra Residance Mary Octo Sihombing menjelaskan, pada tahun kedepan akan dibuat 1.000 unit rumah subsidi dengan pola sarana likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) spesial MBR. Rumah ini, diyakinkan memakai pola yang sudah diputuskan pemerintah, dalam perihal ini uang muka (DP) sebesar 1% dengan bunga 5% sampai lunas.

“Masih tetap sesuai dengan program pemerintah mengenai KPR subsidi, kita ikuti program yang ada kelak di tahun 2018, yang tentu itu KPR subsidi untuk MBR,” kata Octo di Kota Baru Maja, Lebak, Sabtu (18/11/2017).

Sekarang ini, kata Octo, Ciputra Grup masih tetap mengolah pematangan tanah serta infrastruktur pendukung yang lain. Akan tetapi, dianya pastikan, 1.000 unit rumah subsidi dengan type 27/60 serta 22/60 ini akan di pasarkan pada tahun kedepan.

“Kelak di tahun 2018, saat ini kembali pekerjaan pematangan tanah serta infrastrukturnya,” papar ia.

Ia mengutarakan, infrastruktur transportasi yang dapat digunakan penduduk ke arah kota baru Maja ini yang sangat baik serta cepat ialah kereta listrik (KRL) Jabodetabek. Walau ada jalan propinsi yang telah ada.

Artikel Terkait : Harga Kusen Kayu

Octo menjelaskan, sekurang-kurangnya Jakarta ke arah Maja dapat dibuka saat 1 jam 30 menit dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Maja.

“Akses yang dapat di nikmati jalan propinsi yang telah ada, lantas renana jalan nasional Pamulang-Rangkas Bitung, serta kereta api commuter line,” papar ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *