Daftar Harga Wiremesh Agustus 2017

Harga Wiremesh

Harga Wiremesh

Daftar Harga Wiremesh Terbaru – Sebelum kita membangun rumah baru, tentunya kita harus mempersiapkan terlebih dahulu berbagai bahan dan perlengkapan lain yang nantinya akan kita gunakan. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa ada banyak sekali bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan seperti pasir, batu, batu bata, semen, genteng dan masih banyak lagi bahan bangunan lainnya. Pada awal pembangunan, bangunan yang paling penting dan pertama kali dikerjakan yaitu membuat pondasi dari bangunan itu sendiri. kekuatan dari sebuah rumah atau bangunan ditentukan dari pondasi awalnya, sehingga dalam membuat pondasi untuk bangunan rumah haruslah kuat dan kokoh, sehingga rumah atau bangunan yang kita dirikan dapat bertahan lama.

Untuk membuat pondasi rumah yang kokoh tentunya tidak cukup hanya menggunakan bahan pasir, batu dan semen saja, tetapi anda juga membutuhkan material lain seperti Wiremesh. Tahukah anda, apa itu Wiremesh? Wiremesh adalah besi yang dirancang agar membentuk lembaran, bagi masyarakat lokal besi Wiremesh ini lebih populer dengan sebutan besi anyam. Bentuk dari anyaman besi atau kawat ini biasanya ada yang berbentuk kotak-kotak dan ada juga yang berbentuk jajaran genjang, sedangkan untuk ukuran diametarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Besi Wiremesh sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu jenis lembaran dan gulungan. Untuk jenis lembaran memiliki ukuran standar 2.1 meter x 5.4 meter, sedangkan untuk jenis gulungan atau rol memiliki ukuran 2.1 meter x 54 meter. Sedangkan untuk ukuran diameternya tersedia dalam beberapa ukuran, untuk yang paling kecil yaitu berukuran 4 dan yang paling besar yaitu 10. Nama dari istilah ukuran diemater dikenal dengan nama M4. M5 dan begitu seterusnya. Harga Wiremesh pun berbeda-beda sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Wiremesh sendiri berguna untuk dijadikan sebagai penguat pondasi, dak beton atau pelat lantai. Untuk rumah atau bangunan bertingkat, Wiremesh yang digunakan biasanya berukuran 8 sampai dengan berukuran 10. Sedangkan untuk rumah hunian biasa tanpa ditingkat cukup dengan menggunakan Wiremesh berikuran 4-6. Selain digunakan untuk menguatkan pembuatan dak beton, Wiremesh juga dapat digunakan untuk memperkuat talud dan juga anak tangga.

Harga Wiremesh sendiri cukup beragam yang ditentukan dari kualitas dari kawat besi yang digunakan mulai dari kekuatan dan ukurannya. Penggunaan Wiremesh tidak hanya dapat memperkuat bangunan, tetapi juga dapat menghemat biaya dan juga waktu pekerjaan. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli Wiremesh, sebaiknya anda memperhitungkan beberapa hal penting yang perlu anda ketahui sebelum membelinya seperti besi yang digunakan untuk membuat Wiremesh, pastikan besi yang digunakan berkualitas bagus dan masih baru, sehingga tidak akan mempengaruhi kekuatannya.

Selain itu, perhatikan juga ukuran diameter dari kawat yang digunakannya. apabila anda membutuhkan kawat berukuran M4, maka jangan pernah mau diganti dengan yang berukuran lain misalnya saja dengan ukuran M6. Hal ini dikarenakan, untuk 1 ukuran tersebut dapat mempengaruhi ukuran lebar dari ukuran batang beton yang digunakan. Bagi anda yang membutuhkan besi Wiremesh untuk bangunan anda, maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu harga Wiremesh di pasaran. Sehingga anda dapat melakukan perbandingan harga sebelum membelinya.

Baca Juga : 

Berikut ini merupakan daftar harga Wiremesh semua ukuran yang mungkin dapat anda jadikan patokan sebelum membelinya.

Daftar Harga Wiremesh Semua Ukuran

Daftar Wiremesh Ukuran Harga
Wiremesh M5 2,1 m x 5,4 m 215.000
Wiremesh M6 2,1 m x 5,4 m 315.000
Wiremesh M7 2,1 m x 5,4 m 425.000
Wiremesh M8 2,1 m x 5,4 m 550.000
Wiremesh M9 2,1 m x 5,4 m 725.000
Wiremesh M10 2,1 m x 5,4 m 880.000

Note :

  • Sewaktu-waktu harga Wiremesh bisa mengalami perubahan dan kemungkinan juga akan ada selisih harga sedikit dengan harga pasaran di kota anda.
  • Harga diatas bukanlah harga pasti, namun harga diatas dapat anda jadikan patokan ketika membelinya.

Demikian sekilas ulasan mengenai Daftar Harga Wiremesh Semua Ukuran terbaru yang dapat kami informasikan kepada anda, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua.

Terima kasih atas waktu dan kunjungannya, sampai jumpa!

Daftar Harga Wiremesh Agustus 2017 | Pak Bejo | 4.5