Daftar Harga Pasir Agustus 2017

Harga Pasir

Harga Pasir

Daftar Harga Pasir Agustus 2017 Hari Ini – Pasir merupakan salah satu bahan meterial yang diambil dari alam berbetuk butiran kecil selain lumpur dan tanah. Pasir sendiri berukuran sangat kecil berkisar antara 0.50 mm sampa dengan 2 mm, proses pembentukannya juga cukup beragam sesuai dengan jenis pasir itu sendiri. Jika pasir yang diperole di kawasan pegunungan merupakan jenis pasir yang terbentuk dari hasil letusan gunung berapi, namun jika pasir tersebut diperoleh dari kawasan pantai beriklim tropis proses pembentukannya disebabkan oleh batuan kapur. Sangat sedikit sekali tanaman yang dapat tumbuh jika ditanam di atas pasir, karena kandungan mineral di dalam pasir sangat sedikit atau bahkan bisa dibilang tidak ada sehingga tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai media tanam pada tumbuhan.

Warna pasri juga cukup beragam yang dapat disesuaika dari bahan dasar pembentuknya. Meskipun tidak dapat dijadikan sebagai media tanam, namun butiran pasir ini sangat bermanfaat dan banyak dicari untuk dijadikan sebagai bahan material untuk campuran semen batu dalam membuat kontruksi bagunan atau rumah. maka tak heran jika pasir banyak di cari dan dijual. Harga pasir pun cukup bervariasi sesuai dengan jenis dan fungsi dari oasir itu sendiri.

Fungsi dan Kegunaan Pasir Untuk Kontruksi Bangunan

Pada saat akan membangun sebuah rumah atau bangunan lainnya, maka pasir ini menjadi salah satu bahan dasar yang sangat penting dan utama. Pasir ini nantinya akan dicampur dengan bahan lain seperti semen batu dan air agar bisa digunakan, kegunaanya antara lain untuk membuat pondasi rumah, untuk alas atau perekat batu bata dalam mendirikan dinding rumah, plester dinding, pemasangan kramik, pemasangan paving atau sebagai campuran beton untuk membuat meterial cetak seperti membuat batako, membuat paving blok dan lain sejenisnya. Untuk itu, fungsi dan kegunaan dari bahan material pasir ini sangat banyak dan penting dalam sebuah kontruksi bangunan.

Pasir yang digunakan untuk keperluan suatu bangunan pun terdiri dari beberapa jenis mulai dari pasir beton, pasir pasang, pasir plester dan juga pasir urug. Setiap jenis pasir yang ada memiliki keunggulan yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dalam kontruksi bagunan. Untuk lebih jelasnya, kami akan menjelasnkan satu persatu dari jenis-jenis pasir tersebut. Berikut informasinya.

Daftar Harga Pasir dan Jenis Jenis Pasir

  • Daftar Harga Pasir Beton
Pasir Beton

Pasir Beton

Pasir beton adalah salah satu jenis pasir yang juga dikenal dengan sebutan pasir cor, pasir ini memiliki ciri-cirin dari bentuk butirannya yang lebih kasar dan terasa keras saat di genggam atau di injak. Butiran pasir beton ini cuku besar yaitu sekitar 1 mm sampai dengan 3 mm, di dalam pasir beton ini mengandung lumpur sebanyak 5% dan pasir ini pun terdiri dari 3 warna yaitu warna hitam dan putih. Sesuai dengan namanya, jenis pasir beton atau pasir cor ini memang dikhususkan untuk dijadikan sebagai bahan campuran membuat adukan untuk proses pengecoran atau pemasangan pondasi.

Pada saat digunakan untuk kontruksi bangunan dengan dicampur semen batu dan air, setelah kering nantinya pondasi akan sangat keras dan kokoh. Meskipun dikhususkan untuk proses pengecoran, namun jenis pasir ini juga dapat digunakan sebagai pasir untuk pemasangan bata, plester dinding. Namun jika akan digunakan untuk plaster dinding, sebaiknya pada saat proses pengadukannya di ber campuran kalsit agar mudah menempel pada permukaan dinding. Jenis pasir cor yang paling bagus yaitu yang ditambang dari kali, karena jika ditambang dari gunung kandungan lumpurnya sangat rendah. Harga pasir beto atau pasir cor ini memang tergolong cukup mahal dibandingkan dengan jenis pasir lainnya, namun untuk urusan kekuatan sudah terjamin kokoh.

  • Daftar Harga Pasir Pasang
Pasir Pasang

Pasir Pasang

Pasir pasang merupakan jenis pasir yang memiliki butiran lebih halus jika dibandingkan dengan jenis pasir beton, sehingga pada saat digenggam akan membentuk gumpalan dan tidak akan langsung kembali ke bentuk asalnya. Harga pasir pasang juga lebih mudah dibandingkan dengan harga pasir beton, karena kualitasnya memang jelas berbeda. Jenis pasir pasang ini sangat nyaman saat digunakan pada saat proses pemasangan bata, keramik, plester, marmer dan lain sebagainya. Teksturnya yang lengket memudahkan para tukang untuk melakukan plester dinding, namun hanya saja penggunaan semen batu yang dibutuhkan harus banyak karena kekurangan dari pasir ini lama kering dan tidak sekokoh menggunakan jenis pasir cor. Selain itu, kekurangan dari pasir pasang ini ini lebih lama kering, sehingga harus dicampur dengan semen yang lebih banyak agar kontruksi bangunan bisa kokoh dan tahan lama.

  • Daftar Harga Pasir Plester
Pasir Plester

Pasir Plester

Pasir yang digunakan untuk melakukan plesteran, memang harus menggunakan jenis pasir yang halus agar permukaan dinding akan halus dan rata. Untuk itu, jenis pasir plester ini sangat cocok untuk digunakan, karena butiran butiran pasirnya sangat halus dan sudah tidak perlu dilakukan pengayakan lagi. Berbeda pada saat melakukan pemasangan bata atau pondasi, pasir yang digunakan tergolong kasar dan banyak terdapat kerikil. Namun untuk hasil lebih maksimal, pasir plester juga sebaiknya dilakukan pengayakan terlebih dahulu agar permukaan dinding lebih halus dan rata. Terkecuali jika menggunakan jenis pasir putih atau pasir lampung, karena kedua jenis pasir ini bebas bebatuan dan lumpur. Harga pasir plester memang cukup mahal, karena kualitasnya yang sangat bagus dan tidak banyak pasir yang terbuang pada saat dilakukan pengayakan.

  • Daftar Harga Pasir Urug
Pasir Urug

Pasir Urug

Berbeda dengan jenis pasir urug, karena teksturnya sangat kasar dan banyak bebatuan yang tercampur. Maka jenis pasir ini sangat jarang digunakan untuk mendirikan bangunan, tetapi lebih sering digunakan untuk proses urukan. Selain itu, pasir urug juga sangat cocok untuk mengurug pondasi rumah yang baru dibuat, karena mengurug pondasi menggunakan pasir urug lebih padat. Pasir urug ini sering di tambang dari kali atau bahkan bekas dari ayakan tambang pasir, sehingga harga pasir urug sangat murah.

Nah, itulah beberapa jenis pasir yang ada dan sering digunakan untuk kontruksi bangunan bagi masyarakat di Indonesia. Setelah mengetahui jenis-jenis pasir diatas, maka bagi anda yang berencana akan mendirikan rumah baru, sebaiknya anda lebih teliti dalam memilih jenis pasir yang akan anda gunakan agar bangunan atau rumah yang anda bangun bisa kokoh dan tahan lama.

Baca Juga :

Setelah membahas secara lengkap mengenai jenis-jenis pasir yang ada di Indonesia, saatnya kami akan membagikan informasi mengenai daftar harga pasir terbaru saat ini. sesuai dengan jenisnya yang cukup beragam, harga pasir yang ditawarkan juga cukup bervariasi. Untuk itu, kami telah siapkan informasi lengkapnya untuk anda dibawah berikuit ini.

Daftar Harga Pasir Agustus 2017

Daftar Pasir Jumlah Harga
Pasir Putih Rp.200.000,-
Pasir Putih Rangkas Rp.200.000,-
Pasir Hitam Cor Rp.220.000,-
Pasir Cilegon Rp.180.000,-
Pasir Putih Rangkas Rp.200.000,-
Pasir Hitam Cor Rp.220.000,-
Pasir Cilegon Rp.180.000,-
Pasir Putih Bangka m3 Rp.250.000,-
Pasir Putih Bangka pick up Rp.550.000,-
Pasir Putih Bangka truk Rp.1.330.000,-
Pasir Mundu m3 Rp.225.000,-
Pasir Mundu pick up Rp.575.000,-
Pasir Mundu ton Rp.3.750.000,-
Pasir Cileungsi truk Rp.1.150.000,-
Pasir Cileungsi m3 Rp.185.000,-

Itulah informasi terbaru mengenai daftar harga pasir terbaru saat ini, semoga informasi yang telah kami jelasnkan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua. terima kasih atas waktu dan kunjungannya, sampai jumpa.

Daftar Harga Pasir Agustus 2017 | Pak Bejo | 4.5