Daftar Harga Kusen Jendela dan Pintu Agustus 2017

Daftar Harga Kusen Jendela dan Pintu Agustus 2017 – Kusen merupakan salah satu bagian dari sebuah bangunan yang lebih dikenal sebagai bingkai yang berguna sebagai tumpuan pada daun ointu dan juga jendela, sehingga pintu dan jendela bisa dibuka tutup dengan mudah. Pada proses pebuatan kusen, tingkat ketebalannya harus disesuaikan dengan ketebalan dari dinding tembok dibagian sampingnya.

Daftar Harga Kusen

Daftar Harga Kusen

Jenis kusen saat ini sudah sangat beragam, setiap jenis kusen dibedakan berdasarkan dari bahan material yang digunakannya. Jenis-jenis kusen tersebut terdiri dari beberapa jenis bahan material seperti kayu, aluminium, fiberglass, UPVC, Vinyl, beton dan baja ringan. Pada setiap jenis kusen tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan harga kusen tersebut cukup bervariasi, perbedaan tersebut juga dipengaruhi oleh sifat dari bahan dasar yang digunakan.

Bagi anda yang berencana akan membangun sebuah rumah tinggal, pastinya anda akan membutuhkan kusen sebagai pelengkap dari rumah yang akan anda bangun. Namun jika anda masih bingung dalam memilih kusen apa yang terbaik, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu jenis-jenis kusen beserta kelebihannya. Untuk itu, sebelum kami membahas mengenai daftar harga kusen terbaru, kami akan sedikit menjelaskan jenis-jenis kusen yang ada di Indonesia. Dengan anda mengetahui jenis-jenis kusen yang ada, maka anda dapat memilih kusen sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah anda persiapkan.

Jenis-Jenis Kusen

Kusen Kayu

Kusen Kayu

Kusen Kayu

Kusen kayu merupakan jenis kusen yang sudah umum digunakan pada setiap bangunan. Meskipun banyak jenis kayu yang dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kusen kayu, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun agar kaulitas kayu yang dihasilkan berkualitas bagus dan tahan lama, setelah dilakukan proses penebangan kayu tidak langsung dibentuk untuk dijadikan kusen karena untuk mengkatkan kualitas dan ketahanannya kayu harus direndam terlebih dahulu selama beberapa bulan atau bahkan 1 tahun. Maka dari itu, harga kusen kayu yang berkualitas tinggi sangat mahal dan membutuhkan waktu lama.

Kusen kayu memiliki sifat yang lebih fleksibel, sehingga kayu lebih mudah dibentuk dan disesuaikan dengan desain rumah. kusen kayu juga memiliki nilai lebih karena dapat memberikan kesan natural pada sebuah rumah. selain itu, kusen kayu sangat mudah dibentuk sesuai dengan keinginan mulai dari berbentuk lurus ataupun melengkung. Bahan material ini juga memiliki tingkat perlindungan yang sangat baik terhadap perubahan cuaca, namun sayangnya jika bahan kayu yang digunakan berkualitas rendah dan tidak dilakukan proses perendaman terlebih dahulu serta tidak dilakukan perawatan secara berkala, maka kusen akan lebih mudah terserang rayap yang dapat menggerogoti kayu dan kayu pun akan keropos. Untuk mencegah rayap, anda bisa melakukan perawatan dengan coating secara berkala.

Kusen Aluminium

Kusen Aluminium

Kusen Aluminium

Kusen Aluminium adalah salah satu alternatif dari kusen kayu, harga kusen aluminium pun terbilang lebih murah dibandingkan dengan jenis kusen berbahan dasar kayu. Kelebihan dari kusen aluminium yaitu lebih tahan lama, tahan keropos dan juga tidak akan digerogoti rayap. Struktur kusen dari bahan aluminum juga lebih tahan dan tidak akan terpengaruh oleh perubahan cuaca dan juga tidak akan mengalami proses pemuaian, perubahan bentuk dan juga tidak akan menyusut. Tampilan dasar dari kusen aluminium memang terlihat polos dan tidak memiliki nilai seni sebuah rumah, namun anda tidak perlu khawatir karena kusen aluminium juga dapat dilakukan proses finishing menggunakan berbagai desain yang unik dan bahkan dapat dibuat mirip dengan desain serta motif kayu. Selain itu, bobot dari kusen aluminium sangat ringan dan sangat mudah dalam melakukan perawatannya.

Kusen aluminium dapat dipesan sesuai dengan ukuran dan juga ketebalan yang diinginkan, biasanya hargta kusen aluminium dihitung per meter bukan per rangka seperti halnya kusen kayu. Namun sayangnya, model dan desain dari kusen aluminium ini sangat terbatas. Proses pemasangan pun cukup rumit dan harus dilakukan oleh tenaga ahli, sehingga tampilan dari kusen ini bisa maksimal karena pada saat dilakukan proses pengaitan kusen pada dinding harus menggunakan fishcer. Selain itu, kusen aluminium juga rawan penyok jika terkena benturan keras.

Baca Juga :

Kusen UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride)

Kusen UPVC

Kusen UPVC

Jenis kusen UPVC adalah jenis kusen yang dibuat dari bahan turunan plastik dengan memiliki sifat plastisi yang sangat minimal. Kelebihan dari kusen ini yaitu anti rayap, anti bocor, tidak akan memuai, kedap suara dan juga sangat mudah dalam perawatannya. Kusen ini juga dapat digunakan untuk membingkai berbagai jenis dan desain pintu dan juga jendela.

Kusen UPVC hanya bisa beli melalui sistem pemesananan terlebih dahulu, sehingga ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran dari pintu atau jendela yang akan diberikan bingkai. Namun anda harus berhati-hati, karena jenis kusen ini sangat mudah pecah apabila terkena benturan benda keras pada permukaannya.

Kusen Vinyl

Kusen Vinyl

Kusen Vinyl

Saat ini jenis kusen Vinyl memang sudah populer dan banyak yang menggunakan kusen ini untuk rumah-rumah yang bergaya modern, sehingga tampilan rumah yang menggunakan kusen Vinyl akan tampak semakin berkelas dan kekinian. Bahan dasar yang digunakan pada kusen Vinyl juga sangat ramah lingkungan, sama hal nya dengan kusen fiberglass proses pemasangan dari kusen ini sangat mudah dan awet. Harga kusen Vinyl pun cukup bervariatif sesuai dengan ukuran dan desainnya, sehingga anda dapat memilih sesuai dengan selera dan budget yang anad miliki.

Kusen Baja Ringan

Kusen Baja Ringan

Kusen Baja Ringan

Kusen baja ringan memang sangat direkomendasikan untuk digunakan pada sebuah rumah yang berada di lokasi rawan gempa, karena kusen jenis ini mampu meredam getaran cukup baik dibandingkan dengan jenis kusen lain. Harga kusen baja ringan tergolong terjangkau dan biaya instalasi yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar, sehingga kusen ini cukup diminati banyak kalangan masyarakat terutama yang berada di kawasan rawan gempa. Desain dari kusen baja ringan ini juga dapat di desain sesuai selera, sehingga dapat serasi dengan desain rumah yang dibangun. Kelebihan dari kusen baja ringan ini yaitu lebih ramah lingkungan, lebih aman, tahan lama, anti air, anti rayap dan memiliki tampilan yang terkesan lebih mewah.

Nah, itulah beberapa jenis kusen yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Setelah anda mengetahui jenis-jenis dari kusen yang ada diluaran, maka anda dapat menentukan pilihan sesuai dengan keinginan dan desain rumah yang akan anda bangun. Selain dilihat dari bahan material dan kelebihannya, harga kusen yang ditawarkan pun patut untuk dipertimbangkan.

Nah, untuk mengetahui informasi harga kusen terbaru, anda bisa lihat daftar harga lengkapnya dibawah berikut ini.

Daftar Harga Kusen Agustus 2017

KUSEN KAYU ukuran balok 6/15 HARGA
GUNDUL/LOBANG 220.000-650.000
JALOSI/LOBANG 275.000-715.000
LENGKUNG/LOBANG 300.000-900.000
GENDONG LENGKUNG 3 LOBANG 975.000-2.700.000
GENDONG LENGKUNG JALOSI/3 LOBANG 1.050.000-2.100.000
KUSEN KAYU Size balok 6/12 HARGA
GUNDUL/LOBANG 200.000-650.000,-
JALOSI/LOBANG 275.000,–700.000,-
LENGKUNG/LOBANG 275.000,–700.000,-
LENGKUNG JALOSI/3 LOBANG 975.000,–2.700.000,-
GENDONG LENGKUNG 3 LOBANG 975.000,–2.700.000,-
GENDONG LENGKUNG JALOSI/3 LOBANG 1.050.000,–2.100.000,-
PINTU & DAUN JENDELA HARGA
PINTU PANEL KOTAK dll 500.000,–975.000,-
PINTU PANEL LENGKUNG 600.000,–1.100.000,-
JENDELA POLOS + KACA POLOS 375.000,–700.000,-
JENDELA BLASUT + KACA POLOS 450.000,–750.000,-
KUSEN KAYU JATI Size balok 6/15 HARGA
GUNDUL/LOBANG Rp.1.500.000,-
JALOSI/LOBANG Rp.1.600.000,-
LENGKUNG/LOBANG Rp.1.720.000,-
LENGKUNG JALOSI/LOBANG Rp.1.820.000,-
GENDONG LENGKUNG 3 LOBANG Rp.5.125.000,-
GENDONG LENGKUNG JALOSI/3 LOBANG Rp.5.450.000,-
KUSEN KAYU JATI Size balok 6/12 HARGA
GUNDUL/LOBANG Rp.1.450.000,-
JALOSI/LOBANG Rp.1.550.000,-
LENGKUNG/LOBANG Rp.1.655.000,-
LENGKUNG JALOSI/3 LOBANG Rp.1.720.000,-
GENDONG LENGKUNG 3 LOBANG Rp.4.800.000,-
GENDONG LENGKUNG JALOSI/3 LOBANG Rp.5.150.000,-
 
PINTU & DAUN JENDELA JATI HARGA
PINTU PANEL KOTAK dll Rp.5.500.000,-
PINTU PANEL LENGKUNG Rp.7.050.000,-
JENDELA POLOS + KACA POLOS Rp.1.450.000,-
JENDELA BLASUT + KACA POLOS Rp.2.050.000,-

Itulah daftar harga kusen terbaru yang dapat kami sampaikan pada postingan kali, dengan adanya informasi ini dapat anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli kusen yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Daftar Harga Kusen Jendela dan Pintu Agustus 2017 | Pak Bejo | 4.5