Daftar Harga Batu Bata November 2017

Daftar Harga Batu Bata November 2017 – Bagi anda yang berencana akan membangun sebuah rumah idaman, pastinya anda akan membutuhkan batu bata. Namun sebelum kami membahas topik utama tentang harga batu bata, kami akan terlebih dahulu membahas mengenai jenis-jenis batu bata. Informasi ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda dalam menentukan pilihan batu bata seperti apa yang akan anda gunakan nantinya saat membangun rumah.

Harga Batu Bata

Harga Batu Bata

Batu bata merupakan sebuah bahan bangunan yang sering digunakan untuk mendirikan sebuah bangunan ataupun rumah. hampir sebagian besar komponen pada sebuah rumah terdiri dari batu bata terutama pada bagian dinding rumah, sehingga batu bata ini tentunya memiliki peran yang sangat penting pada sebuah bangunan karena sangat mempengaruhi tingkat kekokohan bangunan atau rumah itu sendiri.

Namun sebelum anda membeli batu bata, maka langkah pertama yang harus anda persiapkan yaitu menentukan konsep seperti apa rumah yang akan dibangun. Setelah anda menemukan konsep rumah yang akan anda bangun, maka anda dapat menyesuaikan konsep tersebut dengan memilih jenis batu bata yang sesuai dengan konsep rumah anda. Apabila anda ingin membangun sebuah rumah minimalis dengan konsep alami, maka sebaiknya anda memilih jenis batu bata merah. Namun jika model rumah yang akan anda bangun berkonsep ruko atau rumah toko, maka sebaiknya jenis bata yang anda pilih yaitu bata hebel atau batako yang sangat cocok untuk konsep rumah bertingkat.

Perlu anda semua ketahui bahwa batu bata sendiri terdiri dari beberapa jenis diantaranya yaitu batu bata merah, batu bataton, batu bata ringan dan juga batako. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan mengenai jenis-jenis batu bata dibawah berikut ini.

Harga Batu Bata Merah

Batu Bata Merah

Batu Bata Merah

Batu bata merah adalah jenis bata yang paling banyak digunakan untuk membuat rumah di Indonesia. Biasanya bata merah ini dijadikan sebagai bahan material dasar yang digunakan untuk mendirikan bangunan seperti dinding, lalu dinding tersebut dilapisi lagi dengan adukan pasir yang di campur dengan semen batu. Setelah itu, permukaan dinding di cat agar terlihat lebih terang dan indah di pandang. Namun berbeda dengan sekarang, terkadang ada sebagian kalangan masyarakat yang mendirikan bangunan hanya dengan dinding rumah dari tumpukan batu bata merah saja tanpa dilapisi lagi dengan adukan semen pada permukaan dindingnya, sehingga kesan alami dari rumah model seperti ini lebih terasa.

Cara membuat batu bata merah pun terbilang unik, terdapat dua cara dalam membuat batu bata merah yang ada di Indonesia. Cara pertama yaitu dibuat dengan menggunakan mesin cetak berteknologi canggih yang diproduksi oleh pabrik-pabrik besar, kemudian cara kedua yaitu dengan dibuat dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan tangan dan cetakan tradisioal. Jika dilihat dari kecepatan, kehalusan dan tingkat kerapihannya batu bata buatan pabrik memang jauh lebih unggul, berbeda dengan batu bata yang dibuat secara tradisional yang biasanya pada permukaan batanya kurang rata.

Berikut adalah Harga Baru Bata Merah Bulan ini :

Daftar Batu Bata Merah Jumlah Harga
Batu Bata Merah (biasa) Biji 725,-
Batu Bata Merah (oven) Biji 900,-

Di Indonesia banyak daerah-daerah yang masyarakatnya berprofesi sebagai pengrajin batu bata merah, bahan baku dalam pembuatannya yaitu dmenggunakan bahan dasar dari tanah liat. Setelah tanah liat tersebut diolah dengan cara di aduk dan di injak-ijak secara menual dengan menggunakan tenaga kaki manusia, lalu batu bata tersebut di cetak menggunakan cetakan kayu dan kemudian dijemur hingga kering. Setelah kering, batu bata tersebut langsung di bakar pada tempat khusus untuk proses pembakaran. Bahan bakar yang digunakan untuk membakar batu bata merah yaitu menggunakan gabah, sehingga tekstur bata pun akan menjadi lebih keras dan kuat. Namun berbeda dengan batu bata buatan pabrik, kualitasnya jauh lebih bagus dab memiliki ukuran dan permukaan yang lebih rata. Dengan demikian, harga batu bata merah yang dibuat secara tradisional lebih mudah jika dibandingkan dengan batu bata merah buatan pabrik-pabrik besar.

Harga Batu Bata Ringan/Bata Hebel

Batu Bata Ringan

Batu Bata Ringan

Jenis batu bata ringan atau juga dikenal dengan nama batu bata hebel merupakan jenis batu bata yang begitu diminati, sehingga banyak para pengembang bangunan atau perumahan yang menggunakan jenis batu bata ringan pada kontruksi bangunannya. Batu bata ringan memiliki kemampuan anti air yang sangat baik, sehingga harga batu bata ringan atau hebel lebih mahal jika dibandingkan dengan harga batu bata merah.

Disebut dengan nama batu bata ringan dikarenakan berat dari bata ini memang lebih ringan dibandingkan dengan jenis batu bata lainnya. Warna batu bata hebel cenderung berwarna perak atau berwarna silver agak keputihan, permukaan bata ini pan sangat halus dan rata.

Dengan memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga jenis batu bata ini sangat cocok untuk digunakan pada bagunan bertingkat tinggi, namum tidak sedikit juga rumah satu lantai menggunakan batu bata ringan sebagai bahan kontruksinya.

Harga Batu Bataton

Bataton

Bataton

Jenis batu bata berikutnya yaitu Bataton. Bataton merupakan bahan bangunan yang terbuat dari campuran pasir, kerikil, agregat, semen, air dan juga bahan aditif yang lainnya. bentuk dan ukurannya pun cukup beragam yang telah disesuaikan dengan berbagai jenis dan kebutuhan setiap bangunan. Dibagian dalam bataton terdapat lubang yang dapat digunakan untuk menaruh rangka besi sebagai penopang bangunan atau bisa juga digunakan sebagai saluran untuk memasang pipa, kabel atau keperluan lainnya. Selain itu, penggunaan bataton juga dapat mempermudah proses pekerjaan tukang, sehingga proses pembuatan rumah bisa lebih cepat dan lebih ekonomis.

Harga Batu Batako

Batako

Batako

Jenis batu bata yang terakhir yaitu batako. Batako memang telah menjadi salah satu bahan material bangunan yang sudah cukup populer di industri perumahan, karena batako banyak dipakai oleh masyarakat untuk membuat bangunan di Indonesia. Jika dibandingkan dengan ketiga jenis batas diatas, batako memiliki ukuran yang lebih besar sehingga proses pemasangannya lebih cepat dan memudahkan bagi para tukang dalam menyelesaikan pekerjaannya jika dibandingkan dengan menggunakan batu bata merah

Nah, itulah beberapa jenis batu bata yang telah populer di Indonesia. Setelah mengetahui jenis-jenis batu bata yang ada, maka anda dapat menentukan salah satu pilihan jenis batu bata seperti apa yang akan anda gunakan pada rumah anda nantinya.

Untuk masalah harganya, sesuai dengan topik pembahasan kali ini kami telah siapkan daftar harga batu bata terbaru secara lengkap dibawah berikut ini.

Daftar Harga Batu Bata November 2017

Daftar Batu Beton Jumlah Harga
Split pick up 250.000,-
Split truk 1.250.000,-
Batu Knecker m3 200.000,-
Batu Candi (30 x 30) m2 110.000,-
Batu Andesit (30 x 30) m2 150.000,-
Batu Bali 10 kg 60.000,-
Batak Per Biji 2.500,-
Batu Bata Merah (biasa) Per Biji 425,-
Batu Bata Merah (oven) Per Biji 600,-
Batu Kali Belah m3 175.000,-

Itulah daftar harga batu bata terbaru bulan ini, dengan mengetahui informasi terbaru mengenai harga batu bata, maka anda dapat menyesuaikan jenis bata yang akan anda gunakan dengan kebutuhan dan juga anggaran yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai daftar harga batu bata, semoga informasi diatas dapat memberikan referensi bagi anda semua yang berencana akan membangun sebuah rumah idaman.

Terima kasih atas waktu dan kunjungannya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa 😀

Daftar Harga Batu Bata November 2017 | Pak Bejo | 4.5