Berikut Ini Jenis-Jenis Pipa PVC Yang Perlu Anda Ketahui

Pipa PVC (polyvinyl chloride) sekarang ini banyak dimanfaatkan jadi alternatif pipa besi. Memang dari bagian kemampuan, pipa besi lebih kuat, tapi pipa PVC miliki keunggulan beda.

“Dibanding pipa besi, pipa PVC lebih gampang, ekonomis, lentur, tdk berkarat, tahan asam alkali, non-konduktor, serta instalasi gampang, ” jelas Septian, Product Specifier Power, waktu peluncuran pipa Power, Selasa (3/3) .

Tapi, ada banyak hal yg penting dipahami waktu menentukan pipa untuk rumah Anda :

Type Pipa
Ada tiga type pipa yg tersebar di market, ialah type AW, D, serta C.

Pipa type AW adalah pipa sangat tebal yg dapat meredam desakan sampai 10 kg/cm2. Pipa style ini baik untuk aliran air minum, khususnya sisi penghisapan sampai aliran air ke keran.

Pipa type D adalah pipa dengan ketebalan tengah yg dapat meredam desakan sampai 5 kg/cm2. Pipa style ini sesuai untuk aliran pembuangan serta kotoran.

Pipa type C adalah pipa sangat tipis. Pipa style ini kurang baik untuk aliran air serta seringkali dimanfaatkan hanya untuk pelindung, seperti pelindung kabel listrik.

(Mempelajari Langkah Menambal Bak Mandi)

Ukuran Pipa
Untuk ukuran, harga pipa PVC kebanyakan tersebar di market miliki panjang 4 mtr. dengan diameter 5/8, ½, ¾, 1, 1 ¼, 1 ½, 2, 2 ½, 3, 4, 5, serta 6 inci.

Bentuk Pipa
Pipa PVC miliki sejumlah bentuk yang bisa di ambil sesuai dengan keperluan, ialah pipa polos, MOF, fitting, serta talang.

Pipa polos miliki diameter yg sama. Untung menyambung dua harga pipa polos butuh pipa penyambung (increaser) .

Pipa MOF miliki ujung berdiameter tambah besar, hingga untuk menyambung dua pipa tdk butuh increaser.

Pipa fitting dipakai untuk menyambung dua sampai empat pipa. Pipa style ini miliki bermacam bentuk, mulai increaser, bentuk T, L, dll.

Pipa talang miliki bentuk penampang seperti huruf U. Pipa ini biasa dipasang di ujung jurai atap rumah (pada sisi lisplang) untuk menyalurkan air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *