4 Pembalap Astra Honda Raih Podium di Balapan ARRC Sepang Simak Ulasanya

Empat pebalap Astra Honda Racing Kubu (AHRT) sukses mengibarkan bendera Merah Putih sehabis menuntaskan jalannya balapan di dua race seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sepang International Sirkuit, Malaysia, 9-10 Maret 2019.

Tiga tribune digapai di kelas Asian Production 250 (AP250) serta satu tribune di kelas Supersport 600 (SS600) .

Lucky Hendriansya sukses menggapai tribune pertama serta tribune ke-tiga di isi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250 dalam balapan di race pertama. Disamping itu pada balapan ke dua 10 Maret 2019, Awhin Sanjaya ikut sukses menggapai tribune ke-tiga, ikut dikelas AP250, serta Andi “Gilang” Farid Izdihar sukses menjajaki tribune ke dua di kelas SS600.

Irfan Ardiansyah mengawali jalannya balapan menduduki urutan ke dua dengan catatan waktu 2 : 24. 888 pada sesion penyisihan. Awhin Sanjaya yg mengawali balapan pada urutan ke-4 punyai catatan waktu 2 : 25. 300, dan Lucky Hendriansya yg ada di urutan lima dengan catatan waktu 2 : 25. 448.

Baca Juga : Cara Merawat Aki Mobil

Artikel Terkait : Cara Merawat Mobil Metic

Dan pada balapan pertama seri Sepang ARRC 2019 kelas AP250 yg diadakan dalam hari yg sama, ke-tiga rider AHRT mengerjakan start yg cukuplah mulus. Irfan langsung isikan urutan pertama, tetapi kala masuk tikungan pertama bannya alami slide hingga mesti tercecer di urutan lima. Lucky serta Awhin yg ada di kelompok depan lantas langsung mengusahakan menyodok di urutan tiga besar.

Selanjutnya Lucky sukses menduduki urutan pertama kala balap masuk lap ke 3, pada tikungan paling akhir Lucky sukses memakai kesempatan baik dengan membalap rider rivalnya. Pemuda asal Sidrap ini sukses menggapai tribune pertama.

Disamping itu Irfan sukses menggapai tribune ke-tiga serta Awhin mesti suka isikan urutan empat.
Balapan ke dua kelas AP250 yg diadakan dalam hari minggu, 10 Maret 2019, terjadi hebat. Kala balapan di mulai Lucky, Awhin, serta Irfan mengusahakan buat ada di rombongan paling depan. Tetapi sayang buat Irfan terjatuh serta tak dapat menyambung balapan.

Lucky yg merangsak di urutan depan, bisa membela tempatnya sampai lap ke enam. Kala masuk lap ke tujuh, dirinya sendiri mengerjakan kekeliruan hingga tercecer di urutan tiga. Perjuangan Lucky di urutan tiga besar berhenti, disaat dirinya sendiri terjatuh kala jalannya balapan masuk lap paling akhir.
Awhin yg kala lap paling akhir ada di urutan empat, langsung mengambil alih urutan Lucky yg terjatuh. Akhirnya, pemuda asal Bulukumba – Sulawesi Selatan ini sukses finish di urutan ke-tiga dengan catatan waktu 19 : 44. 845. Walaupun tetap dibekap cidera pundak.

“Saat balapan, start saya berjalan lancar. Namun, pada lap ke dua, saya mulai ketinggal dari rombongan depan serta saya membalap sendirian di urutan ke-4. Pada lap paling akhir, Lucky yg ada di muka saya terjatuh serta saya dapat menuntaskan balapan di urutan ke-tiga. Saya sangatlah puas dengan hasil ini lantaran situasi fisik saya belum juga fit. Pundak saya tetap begitu terasa sakit, serta saya mesti cerdas mengontrol irama balapan. Saya berterima kasih terhadap keluarga, team, serta warga Indonesia yg senantiasa beri dukungan serta mendoakan saya, ” kata Awhin dalam info resminya, Minggu 10 Maret 2019.

Supersports 600

Dan pada balapan pertama kelas Supersport 600 (SS600) , Andi Gilang yg start di urutan ke enam sukses menduduki urutan ke-4 di lap awal. Sayang kala masuk akhir lap ke-4 Gilang terjatuh serta alami high side. Terus Rheza Danica yg beru rasakan atmosfer balap di Sepang mengawali jalannya balapan dari urutan ke 11. Rheza sukses finish di barisan ke delapan.

Jalannya balap ke dua terjadi lebih hebat. Gilang langsung menyodok ke depan dengan menduduki urutan ke-4, tetapi kelanjutannnya Gilang bisa ambil kesempatan baik serta isikan urutan ke dua dengan catatan waktu 21 : 59. 138. Disamping itu, Rheza mesti suka finish di urutan 10.

“Saya sangatlah puas dapat dapatkan urutan ke dua di tribune. Saya melupakan semua yg berlangsung tempo hari serta mengusahakan dapatkan kembali keyakinan diri saya. Sehabis sesion pemanasan pagi barusan, saya udah memikir kalau balapan ini hari bakal sukar lantaran saya belum juga fit 100 prosen. Pundak serta jari saya tetap merasa sakit. Kala mengawali balapan, saya mengusahakan buat konsentrasi serta mengontrol kecepatan, dan senantiasa bertarung. Selanjutnya, saya dapat finish di urutan ke dua, serta saya sangatlah puas. Terima kasih kepapa keluarga, team, serta warga Indonesia yg senantiasa beri dukungan serta mendoakan saya. Pada putaran seterusnya, saya akan tiba dengan kuat serta senantiasa bertarung, ” kata Gilang.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) , Thomas Wijaya yg saksikan langsung jalannya balapan mengemukakan prestasi yg diperoleh oleh pebalap AHRT pada seri pembuka di muka 2019 ini adalah satu kebanggaan. Pembalap-pembalap Astra Honda bisa memberikan perform yg menakjubkan. Hasil juara pada dua tahun berturut ikut pada kelas AP250 serta pengalaman rider di kelas SS600 berubah menjadi motivasi sendiri untuk mereka buat membuat prestasi tambah tinggi kembali.

“Hasil menyenangkan yg digapai pembalap-pembalap kami semestinya tak terputus dari kapabilitas balap serta solidnya kerja sama team. Kerjasama pada kedua-duanya bisa wujudkan perform balap terpilih. Support dari warga ikut menaikkan kekuatan banyak rider binaan Astra Honda Motor dalam berikan prestasi di berapa arena balap Internasional, ” kata Thomas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *